Rabu, 08 Desember 2010

Tips Mencari Downline Afiliasi Secara Gratis


Ada banyak cara mendapatkan downline afiliasi melalui internet. Terkadang seseorang ingin mendapatkan downline dari sebuah afiliasi yang dia ikuti. Namun cara-cara yang dia lakukan dalam mencari downline atau mengembangkan jaringan afiliasi melalui internet masih belum membuahkan hasil. Sebagian besar cara mereka mempromosikan link afilasi adalah dengan membuat sebuah iklan di situs iklan gratis atau hanya berkomentar pada blog orang lain dengan langsung mem-posting link afiliasi. Ya.. cara ini tidak salah, namun ada baiknya melakukan berbagai cara antara lain sebagai berikut:
Buatlah sebuah artikel yang sedikit banyak menguraikan tentang sesuatu bisnis yang Anda promosikan tersebut. Lalu upload artikel tersebut di blog-blog yang mengijinkan atau menerima artikel dari pengunjung. Sebagai contoh blog bisnis247 ini. Saya membuka peluang bagi siapa saja untuk promosi link afiliasinya melalui artikel yang dia buat sendiri. Keuntungannya adalah link Anda tersebut berpeluang dibaca oleh pengunjung lain dan anda tidak perlu capek-capek memikirkan SEO dan lain sebagainya.
Buatlah sebuah blog gratis yang isinya berbagai artikel menarik yang diantara linknya ada link afiliasi Anda. Cara ini lebih bagus karena Anda bebas memposting sesuka Anda, namun usahakan membuat artikel-artikel dengan kata kunci yang memang dicari orang. Nah di artikel tersebut selipkan link afiliasi Anda. Agak sedikit ribet sich… namun apa salahnya Anda mempunyai blog dengan berbagai konten sesuai keinginan Anda. Toh tidak bayar juga (Kalau anda buat blog gratis). Kalau Anda tidak mengerti cara membuat blog, silahkan baca di berbagai artikel yang membuat tutorial cara membuat blog, googling aja.. banyak kok tutorialnya. Bisa jug abaca di Cara membuat blog di blog ini.
Cara promosi link afiliasi lain adalah dengan memberi komentar pada artikel-artikel orang lain. Usahakan komentar tersebut sesuai dengan isi artikelnya. Jangan langsung pada maksud Anda menyebutkan promosi link, bias-bisa komentar Anda tidak dimunculkan oleh admin blog. Ulaslah dulu isi artikel tersebut dan selipkan link promosi Anda pada komentar tersebut atau pada url yang tersedia. Cara ini sangat banyak digunakan orang, namun tingkat keberhasilannya relative kecil, karena pengunjung biasanya hanya membaca artikel dan komentar-komentar menarik saja (sedikit yang meng-klik link atau url afiliasi kita).
Cara promosi link afiliasi gratis lainnya adalah dengan membuat iklan disitus-situs iklan gratis. Cara ini sangat banyak digunakan orang. Cara promosi link afiliasi seperti ini tidak jelek, namun Anda harus membuat kalimat yang betul-betul menarik agar setelah membaca iklan Anda, pengunjung langsung meng-klik link afiliasi Anda. Sedikit kelemahan dari cara promosi ini adalah biasanya pengunjung agak sedikit malas membaca sesuatu yang berbau iklan secara langsung. So, usahakan kalimat yang baik dan bernada jual tinggi.
Saya kira ini dulu tips promosi link afilasi yang sekiranya patut Anda pertimbangkan. Kalau saya sich lebih suka membuat artikel di blog saya sendiri maupun blog-blog orang lain. Selamat mencoba dan Semoga Sukses.

0 komentar:

Posting Komentar